TRAINING ONLINE WORKLOAD ANALYSIS SKILLS

TRAINING WEBINAR ANALISIS BEBAN KERJA

TRAINING PENGENALAN WORKLOAD ANALYSIS SKILLS UNTUK PRAKERJA

pelatihan Workload Analysis Skills online

WORKLOAD ANALYSIS pelatihan jobs analysis online

   Untuk  mencapai  efektivitas  dan  efisiensi organisasi dalam berbagai
    bidang dan sub bidang diperlukan kuantitas dan kualitas pegawai sesuai
    dengan  yang  diperlukan.  Lebih  lanjut,  guna  menentukan  kuantitas
    pegawai  yang menjamin efektivitas dan efisiensi organisasi diperlukan
    analisis  beban  kerja  di masing-masing unit organisasi. Dari sinilah
    kemudian  berkembang  berbagai  teori dan turunannya seperti Full Time
    Equivalent Employment dan masih banyak lagi. training analisis beban kerja offline

   Karena   demikian  strategisnya workload  analysis  atau  yang  biasa
    disebut   analisis   beban   kerja,  maka  diperlukan  suatu  kegiatan
    pembelajaran  yang  memberikan  pemahaman kepada para praktisi HR yang
    akan   membantu   mereka   dalam   menganalisa   beban   kerja  secara
    komprehensif,  tahap demi tahap, mulai dari persiapan sampai penyajian
    laporan sehingga layak untuk konsumsi user. training jobs analysis offline

Rundown Pelatihan

   09.00 – 10.15 Workload Analysis dan Business Process
      * Sasaran:  Memahami dan menguasai ketrampilan membaca kaitan antara
        business process dengan satuan aktivitas sebagai bagian terpenting
        dalam menyusun standar beban kerja.
      * Penguasaan Materi Spesifik:
           + Business Process dan Workload Analysis
           + Dasar dan Prinsip Kerja Workload Analysis
           + Pemanfaatan workload analysis

   10.15 – 10.30 Break Time

   10.30 – 12.00 Activity Based Workload Analysis
      * Sasaran:  Mampu  melakukan  teknik pertama dalam workload analysis
        dengan   memeakan  satuan  aktivitas  business  process  ke  dalam
        rangkaian aktivitas yang kuantitif dan terukur.
      * Penguasaan Materi Spesifik:
           + Job and Task Analysis
           + Pengukuran Satuan Aktivitas
           + Activity dan Resource Planning

   12.00 – 13.00 Lunch Time

   13.00 – 15.00 Tools dalam Workload Analysis
      * Sasaran:  Ketrampilan  menggunakan  beberapa  alat dalam melakukan
        Workload Analysis.
      * Penguasaan Materi Spesifik:
           + Prinsip Efisiensi dan Efektivitas dalam Proses
           + Metode: engineering, behavior, motion economic
           + Balancing the process.

   15.00  – 15.15 Break Time

   15.15 – 17.00 Mengukur dan Mengevaluasi Standar Kerja
      * Sasaran:   Pada   akhirnya   perlu  dilakukan  proses  pengukuran,
        pengujuan  sampai  dengan  penerapan  standar  menjadi acuan beban
        kerja akhir.
      * Penguasaan Materi Spesifik:
           + Menetapkan Standar dan bias ukuran
           + Mengukur standar terhadap proses kerja
           + Mengevaluasi dan menerapkan standar

Instruktur / Trainer / Fasilitator

   Prima Haris Nuryawan, Ir., MBA Prima Haris Nuryawan, Ir., MBA

   Prima  Haris Nuryawan, Ir., MBAÂ adalah seorang lulusan jurusan Teknik
    Arsitektur  dari  Institut  Teknologi  Bandung. Ia memulai karirnya di
    beberapa  Perusahaan  di bidang konsultan kontraktor dan arsitektur di
    Jakarta sejak tahun 1987. Pada tahun 1990, ia bergabung dengan Digital
    Corporation,  sebuah Perusahaan investasi gabungan Internasional, yang
    merupakan  anak  Perusahaan  dari  PT  Astra  Graphia, Tbk (Perusahaan
    terdaftar),  sebagai  staf  support  software  dan  kemudian  diangkat
    sebagai coordinator untuk divisi baru, customer support division.

   Melanjutkan pendidikannya di Prasetya Mulya Business School pada tahun
    1993,  dan  menerima  dua  kali perhargaan dalam daftar Dekan (sebagai
    Mahasiswa  Terbaik).  Setelah  mendapatkan gelar MBA-nya, ia bergabung
    dengan  kelompok Perusahaan Nasional dalam bidang interior dan perabot
    rumah  tangga,  PT Vinotindo Grahasarana sebagai Manager Pemasaran dan
    Pengembangan  Produk.  Dua tahun kemudian, ia mendapatkan posisi dalam
    Perusahaan  Induk  sebagai Manajer Umum Pengembangan Bisnis Perusahaan
    (Corporate  Business Development General Manager), yang tugas utamanya
    mengawasi  Divisi  HRD  dan  IT. Sejak  tahun  2000  hingga  2003, ia
    mengabdi  sebagai  Direktur PT Laminatech Kreasi Sarana, yang bergerak
    dibidang industri pembuatan komponen-komponen alat rumah tangga, serta
    sebagai  anggota  dari  ketua  direktur  dalam  Gema  Grahasarana, Tbk
    (Perusahaan terdaftar) Grup.)

   Lahir  di  kota  Malang,  Jawa  Timur, pada tanggal 14 Juli 1966, dari
    tahun  1992  hingga saat ini, ia secara rutin meng-update perkembangan
    bisnis  dan  industry  mulai  dari  menghadiri berbagai acara Seminar,
    Pelatihan,   Ilmu  Pembandingan  hingga  ke  berbagai  Negara  seperti
    Singapura,  Malaysia,  Hong  Kong, Thailand, China, Australia, Jerman,
    Itali,  Prancis,  dan  Amerika  Serikat. Memiliki pengalaman ekstensif
    yang  luas,  dari  pemasaran,  keuangan, produksi, Sumber Daya Manusia
    (SDM),  serta strategi perusahaan yang memungkinkannya menjadi seorang
    trainer  dan  konsultan  professional.  Saat ini dia aktif melatih dan
    mendidik  para  karyawan  baik  internal maupun eksternalnya, terutama
    dalam  proyek  seperti penteknisan kembali proses bisnis dan manajemen
    Sumber  Daya  Manusia  (SDM).  Menjadi  dosen  tamu  di Prasetya Mulya
    Business  School,  Universitas  Indonesia, Institut Teknologi Bandung,
    Universitas Trisakti, dan Universitas Tarumanegara Jakarta hingga saat
    ini.)

   Beberapa   kecakapan   yang   terkait  dengan  manajemen  dokumen  dan
    pencatatan  termasuk:  ISO.9000  menerapkan  sistem,  pemeriksaan mutu
    internal,  penilai utama untuk ISO.9000, ISO.15489, menerapkan sistem,
    serta  manajemen  mutu  total. Beberapa  dari klien yang bekerja sama
    dengan  pelatihan  dan  konsultasi  dalam bidang manajemen dokumen dan
    pencatatan meliputi: PT. Pamapersada Nusantara, 2008-2011, PT. Semesta
    Marga   Raya   (Bakri   Toll  Road),  PT.  Conoco  Philips  Indonesia,
    Universitas  Binus, The Joseph Wibowo Center, Santos Oil Company, Bank
    Pembangunan Daerah: Papua, Sumatra Barat serta DKI.

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2021 :

12 – 13 Januari 2021

10 – 11 Februari 2021

9 – 10 Maret 2021

13 – 14 April 2021

3 – 4 Mei 2021

8 – 9 Juni 2021

13 – 14 Juli 2021

24 – 25 Agustus 2021

14 – 15 September 2021

20-21 Oktober 2021

9 – 10 November 2021 || 7 – 8 Desember 2021

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.

Leave a Comment