TRAINING ONLINE ETIKA KOMUNIKASI PADA PELAYANAN BIROKRASI PEMERINTAHAN
TRAINING ONLINE ETIKA KOMUNIKASI PADA PELAYANAN BIROKRASI PEMERINTAHAN
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PEMAHAMAN ETIKA KOMUNIKASI
Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam pelayanan public
adalah dengan berinteraksi melalui komunikasi dan menjalin hubungan
baik dengan pelanggan. Pemahaman tentang teknik dan etika
berkomunikasi menjadi suatu syarat agar pelayanan efektif dapat
tercipta. Dengan maju pesatnya teknologi informasi, maka komunikasi
melalui media email dan internet tidak dapat dihindarkan lagi.
Disinilah perlunya pemahaman tentang etika berkomunikasi melalui media
email. Kesalahpahaman dapat dihindari apabila semua pihak dapat
mengetahui batasan dalam komunikasi dan memahami etika dan saling
menghargai satu dengan yang lain. Training ini akan membahas teknik
dan etika dalam berkomunikasi baik didalam internal organisasi maupun
dengan pihak eksternal seperti pemerintah dan pejabat.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING PELAYANAN BIROKRASI PEMERINTAH UNTUK PRAKERJA
1. Meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang
efektif dengan pejabat atau pemerintahan.
2. Memahami etika dalam berkomunikasi, baik etika komunikasi langsung
maupun melalui internet, baik komunikasi verbal maupun non verbal.
3. Memahami bagaimana mengelola emosi secara positif untuk membangun
komunikasi efektif antar anggota organisasi.
Dengan mengikuti pelatihan Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan
MATERI pelatihan pemahaman etika komunikasi online Zoom
1. Konsep Pelayanan Prima birokrasi
+ Konsep Pelayanan Prima Birokrasi
+ Manfaat Pelayanan Prima
+ Karakter Pelayanan Publik dan pemerintahan
2. Teknik Komunikasi
+ Komunikasi Empati
+ Komunikasi Assertif
+ Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
+ Teknik Menjaga Emosi
+ Media komunikasi
+ Komunikasi birokrasi pejabat dan pemerintahan
3. Etika dan Sikap dalam Pelayanan birokrasi
+ Etiket dalam pelayanan public
+ SIkap dalam pelayanan publik
+ Etika komunikasi berhubungan dengan teknologi informasi
4. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan
METODE pelatihan pelayanan birokrasi pemerintah online Zoom
Presentasi, Diskusi
Metode Training Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan pelayanan publik online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Etika Komunikasi Pada Pelayanan Birokrasi Pemerintahan .
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Jadwal Pelatihan tahun 2024
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan
Yogyakarta
Jakarta
Bandung
Bali
Lombok
Catatan
Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.