TRAINING ONLINE MANAGERIAL COMMUNICATIONS SKILLS

TRAINING WEBINAR KETERAMPILAN KOMUNIKASI MANAJERIAL

TRAINING COMMUNICATIONS STYLE AND AUDIENCE UNTUK PRAKERJA

pelatihan Managerial Communications Skills online

Management memiliki tanggung jawab yang jelas dalam memastikan bahwa setiap sasaran perusahaan dapat dicapai melalui aktivitas yang dilakukan secara efektif oleh tim kerja yang dimiliki, serta dukungan yang diperoleh dari atasan maupun rekan kerja lintas unit kerja. Ketrampilan teknis dalam menetapkan sasaran, membuat perencanaan, membagi penugasan, sampai dengan monitoring dan evaluasi, tidak akan pernah berjalan dengan baik jika para manager tidak memiliki ketrampilan dasar komunikasi yang praktis namun mampu menggerakkan, mengubah paradigm, sampai dengan memotivasi setiap langkah dan tahapan pencapaian sasaran-sasaran.
  Tujuan Pelatihan: pelatihan Message Strategy and Structure online

Pelatihan ini akan memberikan gambaran pemahaman, serta ketrampilan praktis bagi manajemen dan senior management dalam memahami bagaimana model komunikasi efektif dilakukan pada tingkat manajerial dan mampu memastikan setiap produktivitas dan kinerja kerja dapat dicapai dengan efektif melalui tim kerja yang ada di bawah kendalinya, dukungan atasan dan rekan kerja lintas unit kerja.
  Materi bahasan:
Hari 1: training Managerial Communications Skills offline

1. Managerial Communications Basic – Credibility Building
Peserta memahami dasar bekerjanya konsep akan merebut kepercayaan dari tim kerja maupun atasannya, sebelum semua langkah dan strategi komunikasi akan berjalan sesuai seperti yang dikehendaki:
·    Good Manager or Leader
·    The Quality Leaders
·    Credibility Building
2. Communications Style and Audience
Dinamika komunikasi merupakan satu model effective communications yang dikembangkan berbasis kepada penggunaan gaya dan komunikasi adaptif menghadapi ragam orang yang dihadapi secara efektif:
·    DICS Model
·    Dynamic Communications Analysis
·    Personality Plus Development
3. Message Strategy and Structure
Peserta mampu memahami strategi pesan, penyampaian pesan, memahami masalah yang ada secara obyektif, sampai dengan terampil memanfaatkan strategi pesan secara efektif:
·    Choosing the Right Media Strategy
·    Komunikasi dan struktur organisasi
·    Mengukur efektivitas media
4. Finding problem and solution: Truth of Facts or Feeling
Persepsi yang salah terhadap masalah, tidak akan pernah menyelesaikan masalah dengan efektif, serta seringkali menimbulkan masalah lain yang tidak terduga sebelumnya. Peserta akan memahami bagaimana problem ditemukan dan memastikan masalah dapat diselesaikan dengan baik:
·    Problems vs Symptoms
·    The Facts vs Feeling
·    Creative Problem Solving Model
Hari 2: training Message Strategy and Structure offline

1. Improving Active Listening
Menyempurnakan ketrampilan active listening dan memastikan tidak ada informasi yang terlewat maupun tidak ingin disampaikan:
·    Active listening elements
·    Words and Messages
·    Speed Thinking and Big Ideas Finding
2. Using Relationship Model
Membangun hubungan dengan audien membutuhkan ketrampilan tersendiri yang mampu memastikan bahwa secara bebas pendapat, kemauan, pikiran dapat dinyatakan dengan cara-cara efektif:
·    Relationship Model
·    Assertiveness
·    Conflict Management in Communications
3. Upward Communications Strategy
Memahami strategi pesan, penyampaian pesan, memahami penerima, khususnya kepada atasan:
·    Sending and Symbols
·    Receiving and Distraction
·    The Diversity Problems
4. Downward Communications Strategy
Memahami strategi pesan, penyampaian pesan, memahami penerima, khususnya kepada bawahan:
·    Sending and Symbols
·    Receiving and Distraction
·    The Diversity Problems
Metode pelatihan: Interactive learning, case development, assessment, role play.
Target peserta: Supervisor, manager.

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.