Pelatihan Customer Service Untuk Petugas Satpam
Training Customer Service for Security
Pendahuluan Training Customer Service for Security
Unggulnya suatu produk atau jasa yang dimiliki oleh sebuah sebuah
perusahaan bukan berarti mengesampingkan mutu pelayanan di lingkungan
perusahaan, sehingga aspek ini juga perlu mendapat perhatian dari
manajemen. Konteks pelayanan dalam suatu perusahaan meliputi berbagai
fungsi, salah satunya adalah para jajaran security. Para petugas
keamanan ini merupakan garda terdepan perusahaan yang turut berperan
dalam memberikan pelayanan pada berbagai pihak yang berkepentingan,
baik eksternal maupun eksternal. Oleh karena itu sikap mereka akan
sangat menentukan kepuasan pelanggan. Untuk membekali, para security
dalam memahami dan menguasai teknik-teknik pelayanan (customer
service) serta memberi citra yang baik terhadap perusahaan, maka
mereka perlu dilibatkan dalam kegiatan pelatihan yang komprehensif dan
berkesinambungan, sehingga tercipta pribadi-pribadi yang memiliki jiwa
melayani.
TUJUAN Training Customer Service for Security
Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para petugas dengan berbagai
wawasan tentang prinsip-prinsp pelayanan prima khususnya kepada
pihak-pihak yang berkepentingan dengan perusahaan, yang pada akhirnya
dapat memberikan citra positif bagi perusahaan itu sendiri.
MATERI Training Customer Service for Security
1. Ice Breaking
2. Peranan Security dalam pencitraan perusahaan
3. Memahami keberadaan pelanggan/tamu
– Memahami tipe-tipe pelanggan/tamu
– Pelanggan internal dan eksternal
– Pentingnya pelayanan prima bagi pelanggan/tamu.
4. Teknik pelayanan:
a. Kesan pertama/menciptakan citra positif di mata pelanggan/tamu
b. Sikap positif
c. Interpersonal communication skill
d. Active listening
5. Etiket menghadapi pelanggan/tamu:
a. Menyambut tamu/pelanggan
b. Etiket berbicara dengan pelanggan/tamu
c. Menolak pelanggan/tamu yang tidak berkepentingan
d. Menghadapi keluhan/situasi sulit dengan pelanggan/tamu
e. Sikap bersosialisasi yang baik kepada karyawan dan tegas
berdasarkan tanggung jawab
6. Pengembangan diri:
a. Manajemen waktu, teknik pembagian shift kerja yang efektif
b. Manajemen di bawah tekanan
c. Kerjasama tim yang efektif
METODE
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara
komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan
secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan
adalah:
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
PESERTA
Kegiatan ini ditujukan bagi para Security officer (petugas satpam)
Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan
Jakarta, Hotel Amaris La Codefin Kemang
Bandung, Hotel Grand Serela Setiabudhi
Bali, Hotel Ibis Kuta
Lombok, Hotel Jayakarta
Catatan :
- Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
- Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training:
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.
Training Kit (Photo Documentation, Blocknote, ATK, etc).
2x Coffe Break & 1 Lunch.
Souvenir .