TRAINING ONLINE PENYEMPURNAAN FUNGSI KEPATUHAN, PERBAIKAN KERANGKA PROSEDUR DAN IDENTIFIKASI KINERJA
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PRINSIP PENYEMPURNAAN FUNGSI KEPATUHAN
Bank sebagai lembaga yang highly regulated wajib memastikan seluruh
regulasi, baik yang diterbitkan OJK maupun BI dapat dijalankan dengan
benar, mengedepankan fungsi preventif, dan memiliki target kinerja
yang terukur. Idealnya, divisi/unit ini terdiri dari individu-individu
yang menguasai dan memahami seluk beluk regulasi, baik dalam tata cara
penanganannya maupun mengantisipasinya sehingga dengan potensi
sanksi/pinalti/denda yang ditetapkan dalam aturan tersebut. Seluruh
potensi risiko tersebut dapat dikendalikan jika proses pemahaman dan
sosialisasi berjalan sebagaimana mestinya.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING PENERAPAN IDENTIFIKASI KINERJA UNTUK PRAKERJA
Dengan mengikuti pelatihan Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja
MATERI pelatihan prinsip penyempurnaan fungsi kepatuhan online Zoom
1. Esensi Fungsi Kepatuhan dan Manfaat Terbentuknya
2. Pemetaan Regulasi Berdasarkan Risiko dan Urgensinya
* Kategori Regulasi: Penting dan Mendesak
Bank wajib memahami secara utuh dan mendalam regulasi yang
tergolong dalam kategori ini, baik bentuk implementasi, laporan,
dan sanksinya, selain itu harus mampu disosialisasikan dengan
sempurna kepada para pihak terkait. Regulasi ini wajib dipantau
secara rutin (setiap hari/minggu/bulan) guna mencegah kegagalan
implementasinya.
* Kategori Regulasi: Penting dan Tidak Mendesak
Bank wajib memahami secara utuh dan mendalam regulasi yang
tergolong dalam kategori ini, tetapi memiliki ruang waktu dan
ruang implementasi yang relatif masih leluasa sehingga dapat
direncanakan lebih berhati-hati dan disesuaikan dengan jadwal
unit/divisi terkait. Review implementasi regulasi dapat dilakukan
setiap bulan/ triwulan/semester.
* Kategori Regulasi: Kurang Penting dan Mendesak
Kategori ini memberikan informasi regulasi yang mendesak untuk
dilaksanakan tetapi memiliki dampak yang relatif tidak signifikan,
baik bagi kesehatan bank dan besaran risiko/sanksinya.
* Kategori Regulasi: Tidak Penting dan Tidak Mendesak
Kategori ini relatif berbeda-beda untuk setiap bank, sangat
ditentukan dengan syarat tertentu yang harus dipenuhinya, misalnya
sesuai dengan kelompok BUKU bank, jenis (kepemilikan), dan
faktor-faktor lainnya sehingga regulasi pada kelompok ini dapat
saja diabaikan (sekedar untuk diketahui).
3. Analisa Struktur Prosedur Kerja (SOP) dalam Divisi Kepatuhan
* Kerangka (outline) yang wajib dipenuhi
* Sub/Bagian yang wajib diperhatikan agar konsisten disempurnakan
* Contoh Draft SOP Kepatuhan
4. Alat Ukur Kinerja Divisi Kepatuhan dan Cara Sederhana Pengukurannya
5 Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja
METODE pelatihan penerapan identifikasi kinerja online Zoom
Metode Training Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan esensi kepatuhan dan manfaat terbentuknya online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Penyempurnaan Fungsi Kepatuhan, Perbaikan Kerangka Prosedur dan Identifikasi Kinerja
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.
Jadwal Pelatihan tahun 2024
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)
Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)
Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)
Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
Catatan
Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.