TRAINING ONLINE PENCEGAHAN FRAUD DALAM OPERASIONAL PERBANKAN
kode etik bank
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR POLA PANDANG PERBANKAN SECARA UMUM
Perbankan adalah industri yang menangani uang tunai, kredit, dan transaksi keuangan lainnya.
Pencegahan Kecurangan adalah aktivitas yang dilaksanakan dalam hal penetapan kebijakan, sistem dan prosedur yang membantu bahwa tindakan yang siperlukan sudah dilakukan dewan komisaris, manajemen, dan personil lain dalam perusahaan untuk dapat memberikan keyakinan memadai dalam mencapai tujuan organisasi yaitu efektivitas dan efisiensi operasi, keandalan laporankeuangan, dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING PEMAHAMAN KNOW YOUR EMPLOYEE DAN KNOW YOUR CUSTOMER UNTUK PRAKERJA
Dengan mengikuti pelatihan Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan .
MATERI pelatihan Pola pandang perbankan secara umum online Zoom :
1. Pendahuluan
2. Pengertian dan Hakikat Fraud
3. Faktor pemicu Fraud
4. Pola pandang perbankan secara umum
5. Kode etik Bank
6. Sikap Tindak Perilaku Karyawan Bank
7. Pertentangan Nurani
8. Satuan kedirian
9. Pemahaman Know your Employee dan Know your customer
10. Pemahaman Karyawan
11. Mencermati perilaku karyawan
12. Analisa Karyawan
13. Korelasi pencermatan lingkungan kerja
14. Pemahaman your customer
15. Ketergantungan KYC dengan Fraud
16. Mengenal nasabah secara efektif
17. Pemahaman Hukum
18. Makna HUkum dan kaitannya dengan sikap tindak Fraud
19. Makna Hukum untuk mencegah Fraud
20. Sikap Tindak Hukum
21. Sanksi dan kaitan sanksi
22. Pemahaman Makna
23. Strategi Anti Fraud
24. Dasar Hukum anti Fraud
25. 4 Pilar strategi anti Fraud
26. Tujuan kebijakan dan prosedur strategi anti Fraud
27. Minimalisasi Tindak pencegahan Fraud
28. Pengembangan strategi anti Fraud
29. Pencegahan dan pendektesian Fraud
30. Beberapa titik fraud dalam perbankan
31. Dasar Hukum Pemidanaan
1. Nullum Deluctum Noella Poena Praevia Sine Lege Poenalli
2. Aspek Noella Poena
3. Antara Actus Reus dan Ommision
4. Antara PerTangguangan jawab pidana dan tanggung jawab Pidana
5. UU yang berkaitan dengan Fraud
6. Kesimpulan
Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan
METODE pelatihan Pemahaman Know your Employee dan Know your customer online Zoom :
Setelah mengikuti seminar/ Pelatihan ini, diharapkan peserta akan mengetahui, memahami tentang Tindak Pidana Fraud dalam Operasional Perbankan yang bisa berakibat adanya kerugian yang menimpa Bank yang bersangkutan. Dipihak lain dapat pula merugikan nasabah ataupun diri sendiri. Disamping itu peserta juga dapat memahami dan mengetahui tentang berbagai jenis Fraud dan bagaimana makna hukum dari tindakan Fraud. Para peserta juga diharapkan dapat mengetahui dan memahami berbagai modus Fraud dan melakukan pencegahannya dalam upaya untuk menghilangkan atau meminimalisir factor kerugian Bank dalam system operasionalnya.
Metode Training Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan Pemahaman your customer online Zoom :
Instruktur yang mengajar pelatihan Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
1. Pimpinan Cabang/ Capem
2. Wakil Pimpinan Cabang / Capem
3. Auditor
4. Legal
5. Manajemen Risiko
6. Customer Service
7. Teller
Peserta yang dapat mengikuti training Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan .
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Jadwal Pelatihan tahun 2024
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan
Yogyakarta
Jakarta
Bandung
Bali
Lombok
Catatan
Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.