pelatihan Excel Dashboard with Power Pivot and Power View online

TRAINING ONLINE MANAJEMEN PENJUALAN DAN PEMASARAN

TRAINING ONLINE MANAJEMEN PENJUALAN DAN PEMASARAN

TRAINING ONLINE MANAJEMEN PENJUALAN DAN PEMASARAN

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PENGENALAN MANAJEMEN PENJUALAN DAN PEMASARAN

Strategi Sales dan Pemasaran adalah pedoman yang jelas dan praktis

mengenai strategi-strategi yang paling efektif untuk menyusun sebuah

rencana pemasaran dan penjualan, khususnya di bagian Revenue

diperlukan suatu keterampilan. Marketing yang terintegrasi dari atasan

sampai dengan team yang maju langsung berhadapan dengan pelanggan,

perbedaan strategi ditambah lagi dengan “Pelanggan Behavior�.

Target yang sangat menantang di tahun mendatang, membuat semua bagian

dari organisasi harus berjuang untuk dapat mencapai tujuan yang telah

ditetapkan bersama.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Manajemen Penjualan dan Pemasaran ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING MANAJEMEN PENJUALAN UNTUK PRAKERJA

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah mampu memahami Manajemen

Pemasaran dan Penjualan, pengetahuan proses perencanaan pemasaran

penyusunan strategi pemasaran.

Dengan mengikuti pelatihan Manajemen Penjualan dan Pemasaran Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Manajemen Penjualan dan Pemasaran dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Manajemen Penjualan dan Pemasaran

MATERI pelatihan pengenalan Manajemen Penjualan dan Pemasaran online Zoom

1. Pengenalan Marketing

* Definisi marketing dan mengerti mengapa marketing sebagai mesin

yang mengendalikan semua strategi bisnis saat ini

* Peran manager marketing dalam menentukan arah kebijakan dan

strategi dari perusahaan

* Bagaimana marketing meyesuaikan diri dengan organisasi

2. Tentang Marketing Mix

* Menggali dan mengaplikasikan Komponen 4P dari Marketing Mix

* Perbedaan mendasar Marketing dan Sales

* Mengerti dan aplikasi dari kelebihan Sustainable Competitive

Advantage sebagai strategi marketing inti

* Menganalisa akibat dari program marketing pada Top dan Bottom Line

Perusahaan

3. Strategic Marketing Plans

* Mengenal dan mengerti piramida Strategic Planning

* Membangun SMART Goals and Objectives

* Mengerti dan menganalisa Mission Statement

* Menulis pernyataan positioning

* Mengadakan analisa SWOT

* Format and Develop a Product or Service Annual Plan for Any

Product or Service

4. Writing Marketing Plan

* Menguji bisnis anda: Dimana posisi saat ini dan kemana tujuan anda

* Memperjelas tujuan inti dari semua elemen dalam marketing mix

(Product, Price, Place and Promotion)

* Definisikan arah keseluruhan, total anggaran dari iklan dan

promosi serta ekspektasi revenue

* Mengidentifikasikan rencana riset dan test market kunci yang

dibutuhkan untuk mendukung rencana anda

* Membuat cetak biru rencana tindakan dengan batas waktu serta

pencapaiannya

* Mencari titik temu antara tujuan bisnis jangka panjang dengan

kebutuhan mendesak dalam prioritas jangka pendek

* Menggunakan tools untuk analisa dan optimasi sebagai alokasi

sumber daya dan evaluasi terhadap perencanaan

5. Marketing Research

* Definisi Market Research

* Merancang Research Project

* Mengenal langlah-langkah untuk merancang Research Project

* Mengerti apa yang dibutuhkan untuk menghasilkan Effective Research

* Mengaplikasikan Teknik Internet Research

* Mengelola dan menghindari hambatan untuk melakukan Effective

Research

6. Aligning Marketing and Sales: Achieve Success Through Collaboration

* Kebutuhan dan keuntungan dari menyelaraskan marketing dan sales

* Perspektif Marketing dan Sales: Fokus pada account vs fokus pada

product/market

* Bagaimana elemen marketing mix melekat pada sales process

* CRM: Bergerak dari product/service orientation menuju customer

orientation

* Ketergantungan antara marketing dan sales

7. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Manajemen Penjualan dan Pemasaran

METODE pelatihan manajemen penjualan online Zoom

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

Metode Training Manajemen Penjualan dan Pemasaran dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan sales and marketing management online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan Manajemen Penjualan dan Pemasaran ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Manajemen Penjualan dan Pemasaran baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training Manajemen Penjualan dan Pemasaran ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Manajemen Penjualan dan Pemasaran .

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan tahun 2024

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan

Yogyakarta

Jakarta

Bandung

Bali

Lombok

Catatan

Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.

Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.