TRAINING ONLINE INTEGRATED PERFORMANCE EVALUATION STRATEGY
TRAINING WEBINAR STRATEGI EVALUASI PERFORMA
TRAINING PENGENALAN INTEGRATED PERFORMANCE EVALUATION STRATEGY UNTUK PRAKERJA
Penilaian kinerja yang dilakukan oleh para manajer, supervisor dan
leader yang terjadi saat ini tidak dilakukan secara terpadu, sehingga
laporan atas hasil penilaian yang disampaikan kepada manajemen atau
organisasi (perusahaan), tidak bisa memberikan gambaran yang nyata
terhadap kinerja yang dihasilkan dimana hasil kinerja tersebut
tergantung dari banyak factor atau elemen yang tidak diperhitungan
atau dijadikan bahan pertimbangan pada saat melakukan penilaian
kinerja. pelatihan strategi evaluasi performa online
Elemen yang tidak pernah diperhatikan sebagai dasar pertimbangan dalam
melakukan penilaian kinerja, adalah sebagai berikut:
1. Informasi yang jelas, ringkas dan tidak memiliki pemahaman ganda
2. Panduan untuk melakukan proses penilaian kinerja
3. Ketersediaan informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan
strategis terhadap sumber daya manusia pelatihan pengenalan Integrated Performance Evaluation Strategy online
OVERVIEW
Program Integrated Performance Evaluation Strategy ditujukan untuk
memberikan panduan secara terpadu (terintegrasi) kepada Penilai, pada
saat melakukan evaluasi kinerja terhadap karyawan yang berada dibawah
tanggung jawabnya, sehingga laporan hasil penilaian kinerja dapat
dijadikan pedoman bagi perusahaan (organisasi) dalam menyusun target
keberhasilan yang disesuaikan dengan kinerja sumber daya manusia yang
dimiliki, dan kemudian melakukan pengembangan terhadap kemampuan
tersebut, guna memenuhi standard persyaratan yang ditetapkan dalam
mencapai keberhasilan tujuan strategis perusahaan (organisasi).
Program ini berisikan tentang transformasi pengetahuan, ketrampilan
dan pengalaman sebagai panduan pada saat pejabat melaksanakan tugas
dalam memberikan penilaian kepada karyawan yang berada dibawah
tanggung jawabnya, sehingga penilaian yang dilakukan berisikan
informasi yang jelas, ringkas serta tidak memiliki pemahaman ganda;
menciptakan pemahaman ganda, serta tersedianya informasi yang
dibutuhkan. pelatihan konsep evaluasi performa online
UNDERSTANDING
Program Integrated Performance Evaluation Strategy adalah suatu
program untuk memiliki ketrampilan secara terpadu untuk merencanakan
untuk melakukan penilaian, mempersiapkan segala sesuatu yang
dibutuhkan dalam melakukan penilaian termasuk melakukan rancang bangun
formulir yang akan digunakan, menyusun pertanyaan, melakukan
interview, role play, identifikasi permasalahan dan hambatan yang
terjadi, menyelesaikan permasalahan yang dihadapi pada saat interview
penilaian, identifikasi potensi yang dimiliki oleh interviewee,
memberikan umpan balik, rencana kerja penilaian, proses penilaian dan
penyusunan laporan atas penilaian yang dilakukan serta usulan
perbaikan dan/atau pengembangan bakat dari interviewee.
OBJECTIVE
Setelah mengikuti Pelatihan Integrated Performance Evaluation Strategy
ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:
1. Dapat mempersiapkan rencana penilaian
2. Dapat melakukan penilaian secara terpadu
3. Dapat menyusun laporan penilaian yang dilakukan
4. Dapat mengidentifikasi bakat untuk dikembangkan agar selaras
dengan tujuan strategic
5. Sebagai dasar untuk memberikan reward bagi karyawan berprestasi
OUTLINE MATERI
Materi training yang akan di bahas topik Integrated Performance
Evaluation Strategy adalah :
1. Pengertian tentang Performance Evaluation
2. Performance Evaluation Environment
3. Elemen dari Performance Evaluation
4. Fungsi dan manfaat Performance Evaluation
5. 360 derajat peer performance evaluation
6. Annual performance evaluation
7. Annual performance evaluation plan
8. Employee goal setting and review
9. Hourly employee evaluation
10. New position performance evaluation
11. Performance Evaluation Role Play
12. Talent identification and development plan
METHODE PELATIHAN
Training Integrated Performance Evaluation Strategy dilaksanakan
dengan metode:
1. Melakukan tutor dan diskusi untuk memberikan pemahaman yang
mendalam tentang topic pembahasan, dan memberikan feed back kepada
peserta guna membuka wawasan berpikir dan mengembangkan kemampuan
dalam melakukan penilaian kepada karyawan yang menjadi tanggung
jawabnya
2. Memberikan studi kasus dalam rangka membuat studi banding terhadap
proses yang terjadi saat ini atau dilakukan dengan proses yang
seharusnya dikerjakan, sehingga peserta mendapatkan gambaran
tentang permasalahan yang terjadi dan penyelesaian permasalahan di
dalam lingkungan kerja.
3. Melakukan simulasi dengan mempergunakan proses imitasi, sehingga
peserta mendapatkan transformasi pengetahuan, ketrampilan dan
pengalaman serta memiliki keyakinan untuk menerapkan pengalaman
tersebut di dalam lingkungan kerja, dan melakukan perencanaan
untuk menindak lanjuti hal-hal yang diperoleh pada saat melakukan
penilaian kinerja
PESERTA
Pelatihan Integrated Performance Evaluation Strategy ini ditujukan
untuk para:
1. Supervisor
2. Leader
3. Manager
4. Setiap orang yang ingin mengetahui strategy terpadu dalam
melakukan evaluasi kinerja
REFERENCE
1. Zaffron, Logan, Steve, David (Feb 2009). Performance Management:
The Three Laws of Performance: Rewriting the Future of Your
Organization and Your Life (1st ed.).
2. Nielsen, Poul A. 2013. Performance Management, Managerial
Authority, and Public Service Performance. Journal of Public
Administration Research and Theory. Published electronically on
June 2. doi:10.1093/jopart/mut025.
3. Swiss, James E. 2005. A framework for assessing incentives in
results-based management. Public Administration Review 65:592–602.
4. A Handbook for Measuring Employee Performance, by the US Office of
Personnel Management
5. Overview & History of Performance Management, OPM.gov website.
6. Business Intelligence and Performance Management: Theory, Systems,
and Industrial Applications, P. Rausch, A. Sheta, A. Ayesh (Eds.),
Springer Verlag U.K., 2013, ISBN 978-1-4471-4865-4.
7. Performance Management – Integrating Strategy Execution,
Methodologies, Risk, and Analytics. Gary Cokins, John Wiley &
Sons, Inc. 2009. ISBN 978-0-470-44998-1
8. Journal of Organizational Behavior Management, Routledge Taylor &
Francis Group. Published quarterly. 2009.
9. Handbook of Organizational Performance, Thomas C. Mawhinney,
William K. Redmon & Carl Merle Johnson. Routledge. 2001.
10. Improving Performance: How to Manage the White Space in the
Organization Chart, Geary A. Rummler & Alan P. Brache.
Jossey-Bass; 2nd edition. 1995.
11. Human Competence: Engineering Worthy Performance, Thomas F.
Gilbert. Pfeiffer. 1996.
12. The Values-Based Safety Process: Improving Your Safety Culture
with Behavior-Based Safety, Terry E. McSween. John Wiley & Sons.
1995.
13. Performance-based Instruction: Linking Training to Business
Results, Dale Brethower & Karolyn Smalley. Pfeiffer; Har/Dis
edition. 1998.
14. Handbook of Applied Behavior Analysis, John Austin & James E.
Carr. Context Press. 2000.
15. Managing for Performance, Alasdair A. K. White. Piatkus Books,
1995
16. Muchinsky, P. M. (2012). Psychology Applied to Work (10th ed.).
Summerfield, NC: Hypergraphic Press.
17. Often also called employee performance appraisal,employee
performance review, etc.
18. Manasa, K. & Reddy, N. (2009). Role of Training in Improving
Performance. The IUP Journal of Soft Skills, 3,72-80.
19. Abu-Doleh, J. & Weir, D. (2007). Dimensions of performance
appraisal systems in Jordanian private and public
organizations. International Journal of Human Resource Management,
18(1), 75-84.
20. Muchinsky, P. M. (2006). Psychology applied to work (8th ed).
Belmont, CA: Thomson Wadsworth.
21. Broady-Preston, J. & Steel, L. (2002). Employees, customers, and
internal marketing strategies in LIS. Library Management,
23, 384-393.
22. Cederblom, D. (1982). The performance appraisal interview: A
review, implications, and suggestions.Academy of Management
Review, 7(2), 219-227.
23. Josh Bersin. “Time to Scrap Performance Appraisals”. Retrieved 6
May 2013.
24. Richard Charles Grote (2002). The Performance Appraisal Question
and Answer Book: Survival Guide for Managers.28-29.
25. Muczyk, J. P. & Gable, M. (1987, May). Managing sales performance
through a comprehensive performance appraisal system. Journal of
Personal Selling and Sales Management, 7, 41-52.
26. DeNisi, A. & Pritchard, R. (2006, July). Performance appraisal,
performance management, and improving individual performance: A
motivational framework.Management and Organization Review,
2(2), 253-277.
27. Schraeder, M. Becton, J., & Portis, R. (2007, Spring). A critical
examination of performance appraisals. The Journal for Quality and
Participation, 20-25.
28. Sudarsan, A. (2009). Performance appraisal systems: A survey of
organizational views. The Icfai University Journal of
Organizational Behavior, 3(1), 54-69.
29. Hofstede, G. (2001). Culture’s consequences: Comparing values,
behaviors, institutions, and organizations across nations.
Thousand Oaks, CA: Sage.
30. Spinks, N., Wells, B., & Meche, M. (1999). Appraising appraisals:
computerized performance appraisal systems. Career Development
International, 4(2), 94-100.
31. Pettijohn, L., Parker, R., Pettijohn, C., & Kent, J. (2001).
Performance appraisals: usage, criteria, and observations. The
Journal of Management Development, 20,754-771.
Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)
Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)
Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)
Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
Catatan :
- Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
- Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training:
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.