TRAINING ONLINE DASAR SISTEM PABX

TRAINING WEBINAR BASIC TELECOMMUNICATION PABX

TRAINING TELEKOMUNIKASI UNTUK PRAKERJA

pelatihan dasar sistem pabx online

   TRAINING OBJECTIVE pelatihan pengenalan dasar sistem pabx online

     1. Mempelajari dasar dari sistem PBX (arsitektur dan teknologi)
     2. Memahami  sistem  IP-PBX  (arsitektur dan teknologi). Dibandingkan
        dengan  sistem  yang baru seperti: Cisco System Avvid IP Telephony
        Systems dengan sistem IP-PBX dari vendor lain
     3. Menggali keunggulan dan keandalan dari suatu switching PBX
     4. Mereduksi  ketergantungan  dari  suatu sistem vendor dan konsultan
        untuk mengevaluasi dan memilih sistem PBX
     5. Mengenali   kemampuan   unjuk   kerja  dari  sistem  PBX:  desktop
        communications,  call  distribution  management,  networking,  dan
        messaging
     6. Menggali  kemampuan sistem PBX dalam masalah mobile communication,
        multimedia applications dan broadband networking

   WHO SHOULD ATTEND? training BASIC TELECOMMUNICATION PABX offline

   Pelatihan  dirancang untuk manager, analis, technical support dan yang
    bertanggung  jawab  terhadap  evaluasi system telekomunikasi. Dan akan
    memberikan  suatu  nilai tambah yang besar bagi konsultan, implementor
    dan user dalam memilih system switching.

BASIC TELECOMMUNICATION PABX TRAINING OUTLINE training pengenalan dasar sistem pabx offline

    1. Pendahuluan PBX system
           + Definisi Sistem PBX
           + Evolusi Digital PBX
           + Menuju sistem IP-PBX
     2. Teknologi PBX
           + Pendahuluan (Elemen Hardware PBX, Elemen Software PBX)
           + Perencanaan  Switching Network (Fundamental – TDM/PCM circuit
             switching, Fundamental – IP packet switching, Topologi Sistem
             Switching)
           + Analisis  Trafik  (Circuit  Switched  Station  Traffic  – CSS
             ratings,  IP  LAN/WAN QOS Issues, Trunk Traffic Engineering –
             Erlang Calculation)
           + Perencanaan  Call  Processing  PBX  (Topologi  Elemen  Sistem
             Processing    Tradisional,   Kapasitas   –   Busy  hour  call
             processing)
           + IP-PBX Call Control Issues (H.323, SIP)
           + Pertimbangan Rancangan System Cabinet
           + Circuit Cards (System, Service, Support)
           + Analisis Ukuran Sistem PBX
           + Wiring/cabling Fundamentals
           + Equipment Room dan Lingkungan
     3. PBX Terminal Equipment
           + Station  User Terminals (Desktop telephones, analog, digital,
             IP, Softphones, Mobile phones)
           + Terminal Options, Attendant Position
     4. Fundamental Call Processing
     5. PBX Multi-Premises Networking
     6. ACD-Based Call Centers
           + ACD Basics
           + Call Center Designs
           + ACD Terminology
           + Call screening/ routing/ Distribution
           + MIS Reports
           + Advanced Call Center Concepts
           + Agent Skills
           + Networking
           + Call Blending
           + E-Commerce Webcenter Integration
     7. Computer Telephony Integration
           + CTI Fundamentals
           + Message Commands/ Links
           + CTI Applications, Desktop PC Telephony
     8. Mobile Communications
           + Wireless PBX Options
           + Integrated Cellular Options
           + Mobile   Communication   Issues   (Pricing,  Traffic,  System
             Integration)
     9. System Management
           + Maintenance/Diagnostics Systems
           + System Administration
           + Fault Management
           + CDR/Call Accounting
           + Security Issues
    10. System Evaluation and Vendor Screening Topics
           + RFP Considerations
           + Application Issues
           + PBX Information Sources

    TRAINING INSTRUCTOR

   Dr. Ir. Ian Josef Matheus Edward, MT

   Dr. Ir. Ian Josef Matheus Edward, MT adalah praktisi IT semenjak tahun
    1993, seorang dosen Teknik Elektro ITB yang menamatkan gelar Doktornya
    di  Manajemen  Telekomunikasi  Teknik  Elektro  Universitas Indonesia.
    Beliau  juga seorang Project Manager riset bersama pengembangan system
    radio non line of sight untuk daerah rural RDC Telkom, Project Manager
    Konsultasi  radio  Trunking  untuk  Oil  Company,  Team  Wind  Energy,
    Telemetry and Telecommunication Systems – International Project, Dubai
    dan  India  juga  Team  Telecommunication  System Project Laos. Beliau
    adalah  penanggung jawab pelatihan IT Untuk Pertamina, Bank Indonesia,
    BRI dan Exelcomindo.

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.