TRAINING ONLINE CUSTOMER INTERACTION & TELEPHONE COURTESY

TRAINING WEBINAR INTERAKSI PELANGGAN

TRAINING PENGENALAN CUSTOMER INTERACTION & TELEPHONE COURTESY UNTUK PRAKERJA

pelatihan Customer Interaction & Telephone Courtesy online

    Mempertahankan  pelanggan  yang  telah  ada jauh lebih mahal dari pada
    mencari  pelanggan  baru.   Implementasi  keyakinan  tersebut di dalam
    suatu  Perusahaan  banyak  ditentukan  oleh  keberhasilan ujung tombak
    Perusahaan,  yaitu  para  front  liners dalam memberi pelayanan kepada
    para  pelanggan  serta  mengatasi  complaint  mereka, demi terciptanya
    kesetiaan  pelanggan.  Seminar  ini akan memberikan sudut pandang yang
    tepat  pada  para  front  liners  mengenai  arti  pentingnya pelanggan
    sehingga   mereka   lebih   termotivasi   untuk  memberikan  pelayanan
    terbaiknya   serta  memahami  tips-tips  praktis  untuk  melakukannya.
    Seminar  diberikan  oleh trainer yang sudah puluhan tahun berkecimpung
    di dalam service industri di dunia pariwisata. pelatihan interaksi pelanggan online

Sasaran Pelatihan pelatihan pengenalan Customer Interaction & Telephone Courtesy online

   Setelah  mengikuti Pelatihan Customer Interaction & Telephone Courtesy
    ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:
     1.
          1. Kesadaran  bahwa  setiap  mereka berbicara di telepon, mereka
             mewakili  perusahaan di mana mereka bekerja, dan akan memberi
             warna tentang mutu pelayanan yang diberikan perusahaan kepada
             pelanggannya.

     1. Memiliki  pengetahuan  dan  keterampilan  tentang teknik menangani
        panggilan  telepon,  baik  sebagai penerima panggilan, maupun yang
        melakukan  panggilan dengan menerapkan tata cara baku yang berlaku
        secara global.

Outline Materi pelatihan telephone courtesy online

   Materi  training  yang  akan  di  bahas  topik  Customer Interaction &
    Telephone Courtesy adalah :

   1.    Data  statistik  tentang  pengaruh  Kepuasan  Pelanggan terhadap
    perkembangan Perusahaan
    2.   Bagaimana membentuk paradigma melayani
    3.   Pengertian kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction)
    4.   Sifat dan ciri- ciri Customer Service
    5.   Mengenal harapan pelanggan (Customer Expectation)
    6.   Sumber daya yang berorientasi kepada pelayanan pelanggan
    7.    Hubungan faktor Manusia dan Sistem & Prosedur Kerja dalam proses
    memberi pelayanan
    8.   Peran aspek manusia dalam peran meningkatkan mutu pelayanan
    9.    Tehnik  interaksi  dan  komunikasi  dengan  pelanggan  pada saat
    memberi pelayanan
    10. Tehnik menangani keluhan pelanggan
    11. Tata cara menggunakan handset
      * Kesiapan diri dalam menangani panggilan telepon
      * Sikap dan nada suara dalam berbicara di telepon

   12. Tata cara menerima telepon :
      * Menerima di direct line langsung dari luar
      * Menerima di telp milik sendiri, dari dalam dan dari luar
      * Menerima di telp milik Bagian/Dept. dari luar dan dari dalam
      * Menerima telp milik dan untuk orang lain
      * Menerima telp untuk atasan

   13. Tata cara menanyakan identitas penelepon (nama & no telp) :
      * Jika penelepon ingin berbicara dengan anda
      * Jika penelepon ingin berbicara dengan bos anda
      * Tata cara menyampaikan jika bos atau teman anda tidak di tempat
      * Tata cara menanyakan keperluan penelepon :
      * Jika penelepon perlu dengan anda
      * Jika penelepon perlu dengan bos anda

   14. Tata cara mengambil, menyampaikan, dan menindaklanjuti pesan
    15. Tata cara menyambung panggilan telepon :
      * Telepon yang nyasar ke nomor anda
      * Penelepon yg tidak tahu kepada siapa ia harus bicara
      * Penelepon yang minta disambungkan ke nomor tertentu

   16. Tata cara menghentikan sejenak pembicaraan telepon
    17. Tata cara mengakhiri pembicaraan telepon :
      * Jika anda sebagai penelepon
      * Jika anda sebagai penerima telepon

   18. Tata cara melakukan panggilan telepon
      * Kepada teman, pihak lain (yang selevel), atau bawahan
      * Kepada orang yang dihargai atau atasan

   19. Sikap menelepon yang berorientasi pada pelayanan pelanggan
    20. Menangani keluhan pelanggan melalui telepon

Persyaratan Peserta

   Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook
 

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.