TRAINING ONLINE CONFLICT RESOLUTION
TRAINING WEBINAR PENGENALAN CONFLICT RESOLUTION
TRAINING KONSEP CONFLICT RESOLUTION UNTUK PRAKERJA
Menyelesaikan Konflik Melalui Pendekatan “Interest-Based Relational”
Hubungan Relasi yang Saling Menguntungkan
PENDAHULUAN pelatihan pengenalan Conflict Resolution online
Dalam organisasi perusahaan meskipun sudah diusahakan agar
direksi/manajemen dan karyawan mengikuti pandangan yang sama melalui
acuan Visi dan Misi, setiap anggota organisasi bisa saja tetap
memiliki pandangan berbeda atas suatu isu atau risiko. Belum lagi
stakeholders, pemangku kepentingan perusahaan dari luar organisasi,
sering mengajukan pendapat lain. Bila pendapat yang berbeda demikian
menjadi parah maka terjadi clash, pertentangan hingga tuntuan hukum
(letigasi). Kejadian demikian adalah konflik.
Usahakanlah menyelesaikan konflik secara efektif, bahkan lebih baik
lagi direksi/manajemen sudah mendapatkan early warning signs, akan
timbulnya konflik, dan dapat mencegahnya.
Interest-Based Relational Approach – merupakan pendekatan penyelesaian
konflik berdasarkan pengertian pembinaan hubungan relasi dengan baik.
Pada waktu konflik timbul maka mudah pihak-pihak yang bertentangan
menjadi agresif, tergugah amarah, berdemo dan melalukan tindakan yang
merugikan. Marilah kita mendalami bagaimana para akhli resolusi
konflik dan pengalaman fasilitator pelatihan ini dapat mengatasi
keadaan merugikan demikian.
ACUAN PELATIHAN pelatihan konsep Conflict Resolution online
1. Pemetaan Potensi Konflik. Buatkan peta konflik dengan
permasalahannya yang jelas
2. Personality menyelesaikan konflik berbasis Kecerdasan Emosi (EQ)
atau Emotional Intelligence dan Spiritual Intelligence atau SQ
serta Komunikasi Efektif
3. Prioritaskan hubungan relasi yang baik
4. Manjadi pendengar yang baik; baru memberikan pengarahan
5. Eksplorasi bersama mencari jalan keluar
6. Tingkatkan saling mengerti dan saling menghargai
7. Selesaikan isu dan krisis agar tidak menjadi permasalahan lain
8. Siapkan strategi implementasi penyelesaian konflik
9. Selain itu pengetahuan berbisnis secara etis yang menuntun agar
perusahaan jujur dan mempunyai integritas merupakan pengetahuan
pelengkap sangat penting.
10. Tambahan Pengetahuan: Problem Solving & Decision Making
Manfaat mengikuti pelatihan ini menyiapkan pucuk pimpinan dan jajaran
manajer SIAP mengahadapi kemungkinan terjadinya KONFLIK; Bertanggung
Jawab, bila terjadi konflik dan mengetahui tahapan peneyelesaiannya
sebagai NEGOTIATOR ataupun MEDIATOR. Dalam pelatihan didiskusikan
studi kasus yang sedang dialami peserta untuk mencapai resolusi,
penyelesaian win-win.
METODE PELATIHAN pelatihan prinsip resolusi konflik online
* Presentasi interaktif melalui Power Point
* Pembelajaran dari Makalah Akademik
* Diskusi studi kasus lapangan
Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)
Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)
Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)
Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
Catatan :
- Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
- Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training:
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.