TRAINING ONLINE BASIC UNDERSTANDING OF MERGER & ACQUISITION

TRAINING WEBINAR PENGENALAN MERGER AND ACQUISITION

TRAINING KONSEP MERGER UNTUK PRAKERJA

pelatihan Basic understanding of Merger & Acquisition online

    Merger  dan  Akuisisi (M&A) adalah dua langkah strategis yang ditempuh
    oleh  perusahaan  dalam  rangka  menghadapi situasi dan kondisi bisnis
    yang   tentunya   dipengaruhi   oleh   faktor-faktor  internal  maupun
    eksternal.  Faktor  internal  terkait  dengan  pertumbuhan  usaha yang
    signifikan,  strategi  bisnis,  dan atau menghindari kerugian maksimum
    akibat  kemunduran  usaha  yang  dialaminya. Sedangkan actor eksternal
    perusahaan  adalah  terkait  dengan  kondisi ekonomi global, perubahan
    regulasi,  tingginya  tingkat persaingan bisnis. Pengambilan keputusan
    strategis terkait M&A tidak harus berupa kombinasi antara kedua faktor
    tersebut, namun dapat pula berdiri sendiri-sendiri. pelatihan prinsip acquisition online

   Proses  M&A  adalah  suatu  perjalanan  panjang  dan merupakan langkah
    strategis   bagi   perusahaan,   sehingga   memerlukan  pemahaman  dan
    perencanaan yang akurat agar tujuan yang ditetapkan dapat tercapai. Di
    Indonesia, pelaksanaan M&A tidak hanya melibatkan faktor-faktor teknis
    keuangan dan akuntansi, namun aspek legalitas juga menjadi kunci utama
    yang harus diperhatikan oleh perusahaan.

    Tujuan dilaksanakannya wokshop ini adalah: training Basic understanding of Merger & Acquisition offline

      * Membuat dan menyusun rencana strategis M&A.
      * Mengenal aspek-aspek teknik: keuangan dan akuntansi M&A.
      * Mengenal aspek-aspek legalitas M&A di Indonesia.
      * Memahami  proses  identifikasi, penilaian risiko (risk assessment)
        dan rencana mitigasi terkait M&A.

   Oleh  karena  pentingnya  workshop  ini,  maka disarankan bagi pemilik
    modal,  eksekutif,  akademisi,  konsultan,  dan  pemerhati  M&A  dapat
    mengikutinya,    sehingga    dapat    diterapkan    di   perusahaannya
    masing-masing.  Workshop  ini  akan dilaksanakan dengan 3 metode yaitu
    lecturing,   topic   discussion,   dan   case   study.  Workshop  akan
    dilaksanakan dalam 2 hari dengan agenda sebagai berikut:

Agenda Basic understanding of Merger & Acquisition training prinsip acquisition offline

   Hari ke-1:
     1. Overview of Merger & Acquisition.
     2. Determining  an appropriate classification and strategy for Merger
        &  Acquisition  based  on  internal  or  external environments and
        strategic objectives.
     3. Understanding for legal perspective on Merger & Acquisition.
     4. Understanding  for  Indonesians  Accounting  Principle on Merger &
        Acquisition.

   Hari ke-2:
     1. Applied risk assessment and measurement on M&A planning.
     2. Corporate valuation.
     3. Workshop 1 : Case Study
     4. Workshop 2 : Drafting M&A strategic plan

Profil trainer:

   Andri  Krisnanto,  SE,  MSM  adalah  seorang  profesional muda tamatan
    Universitas  Indonesia.  Pengalaman  kerja  beliau  antara lain adalah
    sebagai  Deputy  Advisor  di  Indonesian  Parliament,  Deputy  Manager
    Finance  and  Asset Management di PT PPA (Persero), Executive Director
    AK  Consulting,  dan Senior Consultant Associate di PT Performa Global
    Indonesia.  Sebagai konsultan, perusahaan-perusahaan besar yang pernah
    ditanganinya  antara lain adalah PT KAI, PT Imora Motor (Honda Jakarta
    Center), Astra Otoparts, dan Sulwood Group. Saat ini, Andri bekerja di
    salah  satu  Grup  Perusahaan  Nasional dan bertanggung jawab terhadap
    penerapan ERM dan Pengembangan Organisasi, dimana di dalamnya terdapat
    penilaian  dan  rekomendasi  strategi  Merger  dan  Akuisisi yang akan
    ditempuh  induk dan anak usahanya. Selain sebagai praktisi, Andri juga
    aktif  mengajar  di  beberapa  Perguruan  Tinggi  dan  menjadi anggota
    asosiasi professional di bidangnya.

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.