TRAINING ONLINE 101 ASSERTIVE COMMUNICATIONS

TRAINING WEBINAR PENGENALAN ASSERTIVE COMMUNICATIONS

TRAINING KOMUNIKASI ASSERTIVE UNTUK PRAKERJA

pelatihan 101 ASSERTIVE COMMUNICATIONS online

Mempertahankan sikap positif dalam berkomunikasi adalah hal penting yang harus diperhatikan bagi siapa saja yang menginginkan terjadinya kominikasi dua arah yang baik, tanpa ada satu pihak yang salah menginterpretasikan pesan yang kita maksud. Oleh karena itu keterampilan berkomunikasi secara asertif sangatlah diperlukan dalam hal ini, yaitu bagaimana cara berkomunikasi yang tidak menyerang lawan bicara. Dalam training ini akan dibahas bagaimana cara berkomunikasi secara asertif yang baik dengan menggunakan teknik verbal dan visual. Diharapkan setelah mengikuti training ini, peserta dapat menjadi pribadi yang memiliki jiwa asertif, yakni dapat mengungkapkan apa yang diinginkan, tanpa membuat lawan bicara merasa tersudutkan.
  Materi bahasan: pelatihan pengenalan assertive communications online

1. Introduction
·    Pengertian dynamic communications; berkomunikasi sesuai dengan lawan bicara – target audience
·    Formula komunikasi; SMCRE, pentingnya mengidentifikasi lawan bicara dan menyampaikan pesan yang tepat.
·    3V dalam bekromunikasi: vocal, verbal, visual (body language).
2. Berkomunikasi Secara Lugas (Assertiveness)
·    Relationship; menjalin hubungan, bukan hanya jangka pendek namun harus jangka panjang.
·    Appreciation: menghargai lawan bicara dalam berkomunikasi.
·    Asking: mengajukan permintaan atau meminta dengan lugas.
·    Self confidence, untuk menunjang sukses berkomunikasi
·    Advocacy: memberikan kritik, saran, pendapat secara lugas.
3. Latihan – Assertiveness pelatihan komunikasi assertive online

·    Teknik active listening: Kemauan (volition), memperhatikan (attending), Memahami (understanding), Mengingat (memory), Memberi tanggapan (responding).
·    Latihan komunikasi assertive lisan
·    Latihan komunikasi assertive tertulis
4. Menghadapi Konflik Secara Assertive
·    Conflict management.
·    Mendengarkan keluhan atau tuntutan seseorang.
·    Mengatasi keluhan atau tuntutan secara win-win solution.
Metode pelatihan: Pembahasan konsep, role play, praktek latihan, game, quiz pelatihan communications skills online

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.