pelatihan Excel Dashboard with Power Pivot and Power View online

TRAINING ONLINE STRATEGI PEMASARAN ONLINE

TRAINING ONLINE STRATEGI PEMASARAN ONLINE

Strategic Tender Management Manajemen Tender Strategis Seleksi dari Pemasok yang diundang Spesifikasi Data-data Teknik yg diperlukan Pembentukan Panitia

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR WEBSITE E-BUSINESS

Pengadaan barang dan jasa seolah tidak lepas dari kontroversi. Telah banyak berita dan ulasan di berbagai media memberitakan terungkapnya nuansa korupsi dan nepotisme dalam proses tender pengadaan barang dan jasa. Namun, tidak banyak informasi yang membahas bagaimana alur proses dan persyaratan tender pengadaan barang dan jasa yang sebenarnya sesuai peraturan yang berlaku. peserta lelang dapat menyusun dokumen lelang secara efektif dan mendapatkan penilaian yang tinggi, sehingga berpeluang besar untuk memenangkan lelang pengadaan barang dan jasa.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Strategic Tender Management ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN Strategic Tender Management Manajemen Tender Strategis Seleksi

Memberikan pemahaman untuk para pelaku bisnis yang masih belum memahami proses tender dengan baik yang ditenderkan bagi penyedia barang dan jasa

Dengan mengikuti pelatihan Strategic Tender Management Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Strategic Tender Management dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Strategic Tender Management

MATERI Strategic Tender Management Manajemen Tender Strategis Seleksi

Pembentukan Panitia Pengadaan Barang Jasa

* Penetapan cara / jenis pengadaan barang jasa

* Komposisi & Jumlah Personal Panitia Pelelangan

* Sifat Kepanitian Pelelangan

Tugas Panitia Pelelangan

* Pemilihan cara pelelangan yang akan digunakan

* Seleksi dari Pemasok yang diundang

* Melakukan prakualifikasi dari Pemasok

* Menyiapkan Dokumen Pelelangan

* Penetapan metode evaluasi penawaran dalam pelelangan yang diadakan

Persiapan Dokumen Pelelangan

* Persyaratan Administratif

* Spesifikasi Data-data Teknik yg diperlukan

* Batas waktu dan tempat Penyerahan Penawaran

* Persyaratan tambahan seperti: Kandungan lokal, preferensi dan normalisasi harga penawaran, owner estimate, dll.

Pelaksanaan Pelelangan

* Tatacara pengumuman Rencana Pelelangan

* Penjualan Dokumen Pelelangan

* Prebid meeting dan cara Penyampaian Dokumen pelelangan

* Pembukaan dokumen penawaran

Metode Pelaksanaan Pelelangan

* Satu tahap, dua tahap

* Satu sampul, dua sampul

* Tercapai tidaknya status Quorum

* Pelelangan ulang

* Pembatalan dari perubahan status pelelangan

Evaluasi Dokumen Penawaran

* Pemenuhan persyaratan Administrasi

* Spesifikasi Teknis

* Klarifikasi spesifikasi teknik

* Aspek Komersial: waktu dan tempat penyerahan, mata uang yang digunakan

* Persyaratan khusus seperti : kandungan lokal,preferensi dan normalisasi harga

Metode Evaluasi Komersial

* Harta Terendah untuk kondisi apple to apple

* Merit Point

* Economic Life Cycle

* Contoh evaluasi komersial disertai perhitungan mengenai: kandungan lokal, preferensi GEL vs BUGEL, normalisasi lokal vs impor, uang muka dan lainnya

Penetapan Calon Pemenang Lelang

* Pada proses pelelangan

* Pada Pelelangan Ulang

* Pada pembatalan dan perubahan status Lelang ke Tunjuk Langsung

* Negosiasi padaTunjuk Langsung, pemilihan langsung

Hasil Pelelangan

* Pengumuman Pemegang Lelang

* Sanggahan/protes dari peserta pelelangan

* Mundurnya calon pemenang

* Berita acara hasil pelelangan

Hal-Hal Penting Yang Berhubungan Dengan Pelelangan

* Arti status Quorom dalam pelelangan

* Kandungan Lokal

* Preferensi harga GEL terhadap BUGEL

* Normalisasi harga kandungan lokal terhadap impor

* Owner Estimate

* Negosiasi pada pemilihan langsung & tunjuk langsung

* Jaminan penawaran & jaminan pelaksanaan

* Time value of money.

Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Strategic Tender Management

METODE pelatihan Konsep Banner Advertising online Zoom

Metode Training Strategic Tender Management dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan Pengenalan e-Marketing online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan Strategic Tender Management ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Strategic Tender Management baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training Strategic Tender Management ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Strategic Tender Management .

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan tahun 2024

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan

Yogyakarta

Jakarta

Bandung

Bali

Lombok

Catatan

Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.

Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.