pelatihan TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP online

TRAINING ONLINE PENCEGAHAN FRAUD DALAM OPERASIONAL PERBANKAN

training

kode etik bank

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR POLA PANDANG PERBANKAN SECARA UMUM

Perbankan adalah industri yang menangani uang tunai, kredit, dan transaksi keuangan lainnya.

Pencegahan Kecurangan adalah aktivitas yang dilaksanakan dalam hal penetapan kebijakan, sistem dan prosedur yang membantu bahwa tindakan yang siperlukan sudah dilakukan dewan komisaris, manajemen, dan personil lain dalam perusahaan untuk dapat memberikan keyakinan memadai dalam mencapai tujuan organisasi yaitu efektivitas dan efisiensi operasi, keandalan laporankeuangan, dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING PEMAHAMAN KNOW YOUR EMPLOYEE DAN KNOW YOUR CUSTOMER UNTUK PRAKERJA

Dengan mengikuti pelatihan Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan .

MATERI pelatihan Pola pandang perbankan secara umum online Zoom :

1. Pendahuluan

2. Pengertian dan Hakikat Fraud

3. Faktor pemicu Fraud

4. Pola pandang perbankan secara umum

5. Kode etik Bank

6. Sikap Tindak Perilaku Karyawan Bank

7. Pertentangan Nurani

8. Satuan kedirian

9. Pemahaman Know your Employee dan Know your customer

10. Pemahaman Karyawan

11. Mencermati perilaku karyawan

12. Analisa Karyawan

13. Korelasi pencermatan lingkungan kerja

14. Pemahaman your customer

15. Ketergantungan KYC dengan Fraud

16. Mengenal nasabah secara efektif

17. Pemahaman Hukum

18. Makna HUkum dan kaitannya dengan sikap tindak Fraud

19. Makna Hukum untuk mencegah Fraud

20. Sikap Tindak Hukum

21. Sanksi dan kaitan sanksi

22. Pemahaman Makna

23. Strategi Anti Fraud

24. Dasar Hukum anti Fraud

25. 4 Pilar strategi anti Fraud

26. Tujuan kebijakan dan prosedur strategi anti Fraud

27. Minimalisasi Tindak pencegahan Fraud

28. Pengembangan strategi anti Fraud

29. Pencegahan dan pendektesian Fraud

30. Beberapa titik fraud dalam perbankan

31. Dasar Hukum Pemidanaan

1. Nullum Deluctum Noella Poena Praevia Sine Lege Poenalli

2. Aspek Noella Poena

3. Antara Actus Reus dan Ommision

4. Antara PerTangguangan jawab pidana dan tanggung jawab Pidana

5. UU yang berkaitan dengan Fraud

6. Kesimpulan

Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan

METODE pelatihan Pemahaman Know your Employee dan Know your customer online Zoom :

Setelah mengikuti seminar/ Pelatihan ini, diharapkan peserta akan mengetahui, memahami tentang Tindak Pidana Fraud dalam Operasional Perbankan yang bisa berakibat adanya kerugian yang menimpa Bank yang bersangkutan. Dipihak lain dapat pula merugikan nasabah ataupun diri sendiri. Disamping itu peserta juga dapat memahami dan mengetahui tentang berbagai jenis Fraud dan bagaimana makna hukum dari tindakan Fraud. Para peserta juga diharapkan dapat mengetahui dan memahami berbagai modus Fraud dan melakukan pencegahannya dalam upaya untuk menghilangkan atau meminimalisir factor kerugian Bank dalam system operasionalnya.

Metode Training Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan Pemahaman your customer online Zoom :

Instruktur yang mengajar pelatihan Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

1. Pimpinan Cabang/ Capem

2. Wakil Pimpinan Cabang / Capem

3. Auditor

4. Legal

5. Manajemen Risiko

6. Customer Service

7. Teller

Peserta yang dapat mengikuti training Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan .

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan tahun 2024

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan

Yogyakarta

Jakarta

Bandung

Bali

Lombok

Catatan

Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.

Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.